Rumah Sakit Muhammadiyah Malang

Asssalamualaikum wr.wb

Halo guys… kali ini aku mau jelain sedikit nih rumah sakiit milik salah satu univ paling kece di malang nih.. kalo kalian kepo, cuz ke point nya langsung.

Rumah sakit ini merupakan salah satu rumah sakit milik universitas muhammadiyah malang yang mulai berdiri pada tanggal 17 agustus 2013 yang bertepatan dengan hari kemerdekaan indonesia. Rumah sakit yang terletak di jalan  Raya Tlogomas No.45, Landungsari, Dau, Landungsari, Dau, Kota Malang, Jawa Timur 65144 tepatnya di sebelah timur Terminal Landungsari. Rumah sakit yang mempunyai moto “Layananku Pengabdianku” ini buka 24 jam kok jadi bila keluarga kalian ada yang sakit bawa aja ke rumah sakit ini.. walaupun swasta tapi pelayanannya cukup oke kok.. pegawainya ramah-ramah. Bahkan mahasiswa universitas muhammadiyah malang ini juga praktek disini dan diajari oleh tentor yang pastinya sangat berpengalaman banget.. oh ya pastinya setiap rumah sakit pasti punya visi misi.. nah rumah sakit ini punya visi dan misi lho..

Visi :

Menjadi rumah sakit pilihan masyarakat dengan keunggulan dalam pelayanan kesehatan komprehensif, bermutu tinggi, aman dan efektif.

Misi :

  1. Menyelenggarakan pelayanan kesehatan secara utuh, terpadu dan bermutu.
  2. Menyelenggarakan manajemen dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.
  3. Penguasaan ilmu dan teknologi serta pengembangan layanan unggulan.
  4. Menjadi tempat pendidikan dan penelitian tenaga kesehatan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Nah udah jelas kan visi misi nya apa aja.. kali ini aku mau nunjukin apa aja sih ciri khas dari bangunan ini dan apa yang membedakan rumah sakit ini beda dari yang lain.

Ciri-ciri RS. Universitas Muhammadiyah Malang

ü  Berdiri diatas tanah seluas 9 hektare

ü  Bangunan utama setinggi 6 lantai

ü  Gedung penunjang setinggi 5 lantai

ü  Gedung rawat inap setinggi 3 lantai

ü  Bentuk bangunan yang megah dan mewah berarsitektur tiongkok.

ü  Area parkir RS inipun sangat luas yang terbentang hingga belakang, dan bahkan keamanannya pun sangat terjamin dengan ketertiban yang di lakukan oleh petugas keamanan di Rumah Sakit ini.

ü  Terdapat masjid besar untuk menyelenggarakan kegiatan peribadatan, keagamaan.

Nah ternyata ciri dari rumah sakit ini bergaya tiongkok.. kalau kalian tahu bangunan tiongkok itu punya ciri khas yaitu di setiap ujung nya itu pasti lancip dan mengarah keatas. Nah selain itu, rumah sakit pasti memiliki fasilitas, di rumah sakit ini banyak banget nih fasilitasnya. Berikut ini fasilitas rumah sakit.

 

  1. Poliklinik Umum, Gigi, dan Spesialis

ü  Dokter Umu

ü  Dokter Gigi

ü  Dokter Spesialis Anak

ü  Dokter Spesialis Paru

ü  Dokter Spesialis Penyakit Dalam

ü  Dokter Spesialis Bedah Umum & Orthopedi

ü  Dokter Spesialis Kebidanan & Kandungan

ü  Dokter Spesialis Kulit & Kelamin

ü  Dokter Spesialis Patologi Klinik

ü  Dokter Spesialis Anastesi

ü  Dokter Spesialis Mata

ü  Dokter Spesialis THT

ü  Dokter Spesialis Syaraf

ü  Dokter Spesialis Psikiatri

  1. IGD 24 Jam dan ICU
  2. Laboratorium Klinik dan Instalasi Farmasi 24 jam
  3. One day dare perawatan ambeien
  4. USG 4 dimensi dan CT Scan 64 slice
  5. Kamar perawatan yang nyaman dan tematis
  6. Kamar bersalin, ruang perinatologi, dan ruang anak
  7. Kamar operasi dengan alat modern

Nah banyak banget kan fasilitasnya? Dan pastinya terjamin dah kesehatan kamu kalau dirawat disini. Jadi jangan ragu untuk mempercayakan kesehatan kamu di rumah sakit universitas muhammadiyah malang.

Sekian penjelasanku kali ini, mohon maaf bila ada salah kata mohon dimaafkan karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT.

Wassalamulaikum wr.wb

http://agamaislam.umm.ac.id/

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *